Unit Pelayanan 24 Jam

Unit Pelayanan 24 Jam di Puskesmas Kecamatan Pasar Minggu merupakan Pelayanan cepat dan tepat dalam memberikan pelayanan kesehatan tentunya juga tidak terlepas dari sebuah unit yang menangani kegawatdaruratan.

Unit Pelayanan 24 Jam adalah salah satu bagian pelayanan di Puskesmas Kec. Pasar Minggu yang menyediakan penanganan awal bagi pasien yang menderita sakit dan cedera, yang dapat mengancam kelangsungan hidupnya. Pada Unit Pelayanan 24 Jam dapat ditemukan dokter umum bersama sejumlah perawat yang handal.

Pertolongan pertama merupakan pertolongan secara cepat dan bersifat sementara waktu yang diberikan pada seorang yang menderita luka atau terserang penyakit mendadak. Tujuan yang penting dari pertolongan pertama adalah memberikan perawatan dan pelayanan kesehatan yang akan menguntungkan pada orang-orang tersebut sebagai persiapan terhadap penanganan lebih lanjut lagi nantinya bila memang diperlukan. Untuk itulah pentingnya mengenal kriteria pasien gawat darurat.

Dalam dunia keperawatan kita akan mengenal akan pelayanan gawat darurat. Yang dimaksud dengan pengertian pelayanan gawat darurat adalah adalah pelayanan profesional yang didasarkan pada ilmu dan metodologi keperawatan gawat darurat yang berbentuk pelayanan yang komprehensif ditujukan kepada pasien yang mempunyai masalah atau resiko yang disertai kondisi lingkungan yang tidak dapat dikendalikan. Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dikembangkan sedemikian rupa sehingga mampu mencegah kematian atau kecacatan yang mungkin terjadi.

Pelayanan 24 Jam Dilaksanakan setelah jadwal Pelayanan Umum dengan Jadwal:

Senin s/d Kamis : Pukul 16.00 WIB - 07.30 WIB
Jumat : Pukul 16.30 WIB - 07.30 WIB
Sabtu, Minggu & Libur Nasional : 24 Jam ( 3 Shift )



1 komentar:

Saya sangat kecewa dgn pelayanan disana,saya dtg berobat dr jam 10 ampe jam 12.15 blm dipanggil jg,pdhal pas daftar sya bilang klu anak sya muntah2 dan sesak,begitu sya bilang sm perawat nya klu anak sesak sampe keluar keringat dingin,akhirnya anak sya dibawa keruang tindakan,sya menunggu 20mnt tdk ada dokter yg dtg,diruang tindakan pun anak saya tdk dikasih apa2,yg ada kami cma mendengar karyawan yg pd main hp dan bercerita,tolonglah hargai kami jgn menyepelekan anak kami seperti ini

Posting Komentar